Kebermaknaan Listrik dalam Kehidupan

Pada hari Minggu yang lalu, tanggal 18 April 2010, wilayah saya mengalami pemadaman listrik, mulai jam 17.00 sampai 21.00.

Sialnya, genset saya tidak mau diaktifkan, dengan alasan aki habis. . .

Akhirnya, saya menghabiskan malam dalam kegelapan. . .

Karena listrik mati, maka AC tidak bisa dinyalakan, padahal suhu saat itu sangat panas, sehingga saya menjadi kegerahan dan tidak nyaman. Hal ini menyebabkan emosi saya menjadi tidak stabil. Akhirnya, cuma gara-gara ditegur oleh kakak saya, saya menjadi emosi dan hampir saja bertengkar.

Belum lagi, para nyamuk yang sangat mengganggu. Menggigit sesuka hati, menghisap darah disana-sini. Akhirnya tidur pun terganggu dan tidak dapat beristirahat.

Namun, begitu jam sudah menunjukkan pukul 21.00 lewat beberapa menit semua masalah tersebut hilang. Listrik sudah menyala, AC bisa dinyalakan, dan obat nyamuk bisa digunakan.

Dari pengalaman itulah, saya mendapatkan betapa pentingnya listrik dalam hidup.

Saya yang pelajar biasa saja merasa terganggu dengan padamnya listrik, lalu betapa terganggunya para mahasiswa yang sedang menulis skripsi akhir, dengan deadline esok pagi. .

Leave a Reply

